TUTORIAL

Monday, December 20, 2010

Men-delete Ubuntu


Setelah berpikir panjang tentang iya atau tidak untuk mendelete Ubuntu (Maaf, Pecinta ubuntu, saya merasa saya sering menganaktiri-kannya. Dari pada saya pilih kasih dan membuat “si-Ubuntu” ini dongkol pada saya plus pertimbangan kebutuhan hardisk saya yang tinggi- saya masih belum bisa beli harddisk eksternal L) Akhirnya saya pustuskan- dengan berat hati- Saya delete Ubuntu. Tapi How come??
Setelah googling dan nyoba-nyoba, berikut step-step yang bisa saya bagi...
1.      Delete pake software untuk mendelete partisi biar lebih aman. Delete partisi tempat kita menaruh Ubuntuk kita. Delete juga partisi swap-nya
2.      Udah di delete? Restart.
3.      Proses masuk ke bios
4.      Set boot melalui cdrom
5.      Masukkan cd installer windows 7,
6.      Masuk ke recovery mode- pilih yang cmd ketikkan fixmbr dan fixboot,
7.      Restart PC
Ah..Ubuntu..Bye. Kapan-kapan kalau saya udah kaya??? –bisa beli Harddisk Eksternal/ laptop baru – saya pake kamu lagi deh... L

No comments:

Post a Comment