TUTORIAL

Thursday, October 4, 2012

Menikmati Keindahan Incehon International Airport




Hai Friends  : D
Jumpa lagi dengan Riftie ...

Kali ini aku akan membahas Incheon International Airport. Hmm... friends yang sudah pernah ke korea atau gandrung dengan korea baik itu drama ataupun berita tentang artis K-Pop nya pasti udah sering banget mendengar nama besar Incheon International Airport yang merupakan bandara kebanggaan dari warga Korea Selatan.

Gimana enggak bangga coba? Bandara Incheon adalah bandara terbesar di Korea Selatan dan bandara terbesar di Asia. Bandara ini juga dinobatkan menjadi bandara terbaik di dunia lho menurut versi Global traveler selama tiga tahun berturut-turut yakni 2006, 2007, dan 2008 juga menurut kelompok konsultan Skytrax yang berbasis di Inggris pada tahun 2009 dan juga menurut Airports Council International (ACI) selama tujuh kali berturut-turut sampai tahun 2011. Bandara Incheon menang tipis dari Bandara HongKong dan Changi di Singapura. Keren yah?


Bandara ini berlokasi di sebuah pulau tersendiri namanya pulau Yeongjong do yang dihubungkan dengan jembatan Incheon menuju kota Songdo dekat Incheon.Wah baru tahu ternyata di pulau tersendiri.
Jembatan ini selesai dibangun pada Juli 2005. Jembatan ini adalah salah satu jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini mempunyai kemampuan menahan angin dengan kecepatan 72 meter/secon dan gempa dengan kekuatan 7 skala richter.
Jaraknya dari Seoul sekitar 70km. Kayak Lamongan-Surabaya. Hehe..

Bandara ini didominasi warna abu-abu. Terang, bersih, canggih, dan menakjubkan. Desainnya oke pula. Semacam futuristik gitu deh. Shuttel bis ke berbagai kota datang secara reguler sesuai dengan jadwalnya. Kalau mau tukar uang disini juga tersedia bank diantaranya Shinhan Bank, Hana bank, dan Kookmin Bank.



Laper? Ada beberapa restourant yang menyediakan berbagai makanan diantaranya JaYeon (Sheraton Walker Hill); Haneul sebuah restoran makanan korea yang menyediakan sup rumput laut, sup tulang sapi, sup tofu, bibimbap dan sebagainya; Paris Croissant Kitchen yang menyediakan makanan khas italia seperti Steak, Pasta, Pizza, Sandwich, salad, dsb. Ada juga toko roti, ice cream, fast food dan snack. Pokoknya lengkap deh. Tapi yah..namanya juga di bandara ya..harganya sih oke juga..(Psst..agak mahal cuy)

Selain makan, disini juga bisa shopping lho. Ada The Shilla Duty Free dan Lotte Duty Free yang menyediakan aneka kosmetik, parfum dan accessories. Ada juga belanja fashion, elektronik, minuman keras, dan rokok. Departement store juga ada Aritaum, TonyMoly, Family mart yang menjual berbagai macam barang yang branded. Pstt jualan gingseng juga adal lhoh di Cheong-Kwan-Jang. Mau belanja buku ada juga. Pokoknya belanja di Bandara Incheon ada semua dehhh...

Bandara ini mempunyai juga punya beragam fasilitas lho friends. Ada lapangan golf, spa, ruang tidur pribadi, kasino dan taman indoor. Waw, sangat memanjakan pengunjung ya ..

Oya bagi friends yang pengen liat real gambar geraknya bandara Incheon, bisa nonton serial Reality show Runningman epsiode berapa ya?? lupa.. kalau enggak salah waktu guestnya itu siwon, minho, sulli, sohee, sama Hyorin. Disana awal syutingnya berlokasi di bandara Incheon. Juga episode saat Runningman goes to Hongkong, Thailand, and China. Mereka sempat mampir di Incheon dulu.

Hmm, kayaknya cukup sekian dulu ya friends. Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Incheon International Airport bisa kok sharing pengalaman disini..
Doakan aku bisa cepat kesana ya... Amiin ....

: D



Source:
website ICN
dunia.news.viva.co.co.id
Wikipedia
www.chokysihombing.com
http://siregarpanompuan.blog.com

No comments:

Post a Comment